Selasa, 04 Februari 2014

Nasehat dari pasien Kanker Otak stadium Akhir

Hanya sebuah kisah yang mungkin bisa diambil Hikmahnya :) terutama bt saya , dan sahabat2 yg membacanya 

Waktu itu saya sedang pkl di Rumah sakit terbesar seluruh indonesia ,, Rumah sakit rujukan Nasional ,rumah sakit yg menerima rata rata 3000 pasien dalam sehari . yapp Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, atau yang lebih sering disebut RSCM,, 

Di situ saya ditempatkan di instalasi Radioterapi dengan sgala bentuk pasien kankernya , waktu itukalok kagak salah hari senin pas jam istirahat makan siang ,, berhubung saya lagi males keluar buat cari makanan (aslinya lg gak ada duit)
Setelah sepagian sibuk ini itu dr ngobatin pasien sampai ngedisain masker pasien,, saya milih duduk di ruang tunggu pasien sambil liat2 berita di tv,, lg konsen2 nya liat berita ampek kagak sadar ternyata saya disamperin ama sepasang suami istri ,, yang dengan ramahnya menawarkan makanan yg beliau bawa

Bapak (pasien) : makanan kecil mas , silahkan dicicipi buat temen nonton tv

Saya : ehh iya pak ndak usah repot2 tadi udh mkan pak :) (setelah saya perhatikan ternyata beliau adalah pasien Kanker otak stadium akhir yang tadi pagi saya terapi , Nama beliau bapak Parjan dr jogja )

Setelah itu ntah kita ngobrol ngalor ngidul ngetan ngulon ,, dari mulai hal2 penting ampek gak penting sama skali ,, ampk akhirnya kita bahas tentang Agama tentang kelakuan anak2 muda zaman skarang hehe , dan tibalah di percakapan yg ngebahas tentang saling mengingatkan dan menasehati sesama

Saya : walahh pakk , bukan nya ndak mau nasehatin ,, saya nya aja blom bener gini ,, masih bnyk maksiatnya pak 

Pasien (pak parjan) : Sampai meninggal pun manusia ndak ada yang sempurna mas. Tidak ada salahnya sambil menyelam minum susu. Artinya, sambil memperbaiki diri, sambil menebarkan kebaikan dan kebajikan di sana sini
Saya : iya juga ya pak ( dalam hati saya mikir bener juga kata2 si bapak ini Analoginya, seseorang nggak harus pinter dulu baru sekolah ya? )
Pasien (pak parjan) : Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman " Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk." [QS. Hud 11 : 114] ya ndak mas ,, Pernah baca kan mas ??
Saya : blom si pak hehe cuma pernah denger aja (dlm hati sedih juga , baca Al-quran udh jarang ,, apalagi baca dengan artinya/terjemahan nya )

Pasien (pak parjan) : Atau Firman Allah yg lain yg mungkin sering mas baca saat sholat 
''Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, KECUALI orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan NASEHAT MENASEHATI supaya mena'ati kebenaran dan NASEHAT MENASEHATI supaya menetapi kesabaran. [QS. Al Ashr 103 : 2 - 3] , nahh ayok mas mulai skarang ayok sambil memperbaiki diri kita juga mengajak saudara2 muslim lain untuk lebih dekat dengan Allah ,, APA MAS MAU KEBURU IMSAKH?

Imsakh → dijemput malaikat maut ?? Apa nunggu sakit dulu kayak saya ?? Hayolah dari sekarang kita... 

WATAWA SHOUBIL HAQ 
WATAWA SHOUBISSOBR

Jangan dengerin hasutan setan yang terkutuk !
SaYA : wahh iya pak mkash bnget ini nasehatnya :) ( di saat itu suer kagak bo'ong mau nangis tp malu,,nyesek nya ,, berasa di ingatkan ama Allah ,, )

2 hari dari kejadian itu saya mendapat kabar bahwa beliau telah berpulang menghadap yang masa kuasa ,, cm  yang pasti nasehat beliau insya Allah akan ane inget dan tanam kan di dalam hati :) terimaksh pak semoga kelak kita dipertemukan kembali di Surga -Nya Allah SWT aminn :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar